Prosesor Palsu Intel Resahkan Konsumen

Posted: 27 November 2010 in mikroprosesor

Washington – Intel tengah direpotkan dengan peredaran prosesor Core i7 palsu di wilayah Amerika Utara. Raksasa teknologi ini mengkonfirmasi mereka sedang menginvestigasi permasalahan itu.

Masalah ini terungkap ketika retail online Newegg diketahui menjual sedikitnya satu buah chip Core i7 920 palsu. Newegg mengklaim chip tersebut kemungkinan adalah versi demo i7 yang dijual secara tak sengaja.

Dikutip detikINET dari InformationWeek, Rabu (10/3/2010), Intel menyatakan memang ada potensi Core i7 920 palsu ada di pasaran. Mereka coba menelisik seberapa banyak dan di mana saja barang itu terjual.

“Contoh yang telah kami lihat bukanlah produk Intel melainkan bajakan. Semua yang ada di paket penjualan tampak palsu,” tukas Dan Snyder, juru bicara Intel.

Sebagian konsumen sendiri mengklaim produk Intel palsu itu dikemas sembarangan sehingga mudah dikenali. Misalnya hologram ecek-ecek ataupun penulisan kata bahasa Inggris yang salah. Konon, ada ratusan prosesor palsu ini yang sudah beredar sehingga cukup meresahkan konsumen setempat.

Pihak Newegg menjamin konsumen yang mendapatkan produk palsu akan mendapatkan ganti prosesor yang asli. Intel sendiri memang menekankan, penjual harus bertanggungjawab jika menjual produk bajakan. ( fyk / faw )
sumber; http://www.detikInet.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s